Bisnis di ranah makanan ringan merupakan salah satu jenis bisnis yang banyak masyarakat minati saat ini. Maka dari itu, jika kamu hendak memulai bisnis makanan ringan, maka ada baiknya kamu menyiapkan strategi pemasaran produk makanan ringan yang cerdas dan efektif.
Pemasaran merupakan salah satu faktor penting dalam menentukan keberhasilan usaha yang kamu rintis. Untuk menentukan strategi pemasaran yang cocok untuk usahamu, kamu dapat melihat contoh strategi pemasaran produk makanan dan mendiskusikan jenis strategi yang cocok untuk usahamu.
Bisnis di ranah makanan ringan merupakan salah satu jenis bisnis yang banyak masyarakat minati saat ini. Maka dari itu, jika kamu hendak memulai bisnis makanan ringan, maka ada baiknya kamu menyiapkan strategi pemasaran produk makanan ringan yang cerdas dan efektif.
Pemasaran merupakan salah satu faktor penting dalam menentukan keberhasilan usaha yang kamu rintis. Untuk menentukan strategi pemasaran yang cocok untuk usahamu, kamu dapat melihat contoh strategi pemasaran produk makanan dan mendiskusikan jenis strategi yang cocok untuk usahamu.
Berikut kami berikan 4 strategi pemasaran makanan ringan terbaik yang dapat kamu jadikan pilihan untuk usahamu.
Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk menyiapkan strategi pemasaran usahamu adalah dengan menentukan target pasar produk makanan. Dengan demikian, kamu akan mengerti minat konsumen dan kamu dapat menyesuaikan produk makanan ringanmu dengan keinginan konsumen.
Salah satu kunci agar konsumen dapat mengingat dan tertarik pada produk makanan ringanmu adalah dengan menonjolkan ciri khas atau hal unik dari produk.
Hal ini dapat kamu realisasikan melalui bungkus makanan, rasa, hingga nama-nama dari jenis makanan ringan yang kamu produksi. Dengan demikian, konsumen akan tertarik untuk mencoba produkmu.
Berikutnya, strategi yang sangat penting untuk kamu siapkan adalah pemasaran produk melalui media sosial dan berbagai platform e-commerce yang ada.
Saat ini, masyarakat sudah banyak yang membeli berbagai hal melalui media sosial dan platform e-commerce yang ada. Hal ini karena berbelanja melalui ponsel jauh lebih praktis.
Selain itu, dengan memanfaatkan strategi pemasaran yang baik di media sosial, jangkauan promosi yang dapat kamu kuasai akan lebih luas. Dengan demikian, usaha makanan ringan yang kamu miliki akan dikenal oleh banyak orang.
Strategi pemasaran makanan ringan yang terakhir dan dapat kamu coba adalah dengan menggunakan jasa influencer.
Seringkali, orang-orang akan mengikuti atau mencoba segala hal yang idolanya lakukan. Salah satunya, jika idolanya mempromosikan suatu produk, maka penggemarnya pun akan ada yang tertarik untuk mencoba produk tersebut.
Dengan demikian, jika kamu memanfaatkan jasa influencer yang berkualitas, maka produkmu akan semakin dikenal dan banyak peminatnya.
Demikianlah 4 strategi pemasaran produk makanan ringan yang efektif dan dapat kamu coba. Temukan strategi bisnis menarik lainnya dan dapatkan potensi income tambahan dengan bergabung di Ciputra Entrepreneurs Club sekarang juga. Hubungi member Ciputra Entrepreneurs Club atau chat Business Support kami disini!
DBS Bank Tower Lt. 14, Ciputra World I
Jl. Prof. Dr. Satrio kav 3-5, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12940
PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh
Business Support : 081911500234
Kontak Ciputra Life 1500239, WA 0817 0239 990 atau Email ke [email protected]
Copyright © 2020 Ciputra Life. All Rights Reserved